TRUCUK_UPT Diknas Trucuk menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional ( HARDIKNAS ) 2018 di Halaman Pendopo Kantor Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro pada rabu, 02 Mei 2018.

Camat Trucuk Waji,SE.MM selaku inspektur Upacara membacakan pidato Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( HARDIKNAS ) 2018 kali ini mengambil tema “Menguatkan pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Dalam pidatonya “Hari pendidikan Nasional kali ini mari kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan, Kita perlu merenung sejenak untuk menengok kebelakang untuk melihat apa yang telah kita kerjakan, Kemudian begegas melangkah kedepan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.”

Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita berkomitmen untuk terus beriktiar membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari kebudayaan nasional, Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat, Mari kita satukan tekad untuk “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan” dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.”Lanjutnya”

Mari tunjukkan kepda dunia bahwa Indonesia adalah Negara kaya raya dalam hal budaya, Sebagai mana di akui oleh salah satu Asisten Direktor Jenderal UNESCO “Fransesco Bandarin” yang mengatakan  bahwa Indonesia sebagai Negara adidayan (super power) kebudayaan. Mari kita terus menggali kekayaan budaya Indonesia, Melestarikan, Dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adkuasa di bidang kebudayaan.

Upacara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2018 yang di ikuti peserta dari Guru, Kepala Desa beserta perangkat, siswa/Siswi SMK, SLTP, SD/MI berjalan lancar dan hikmat, Upacara selesai peserta bubar dengan tertib. “Amd”


By Admin
Dibuat tanggal 04-05-2018
271 Dilihat