TRUCUK_ Sejumlah 1204 warga dari 12 (dua belas) Desa di Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro menerima Bantuan Program Non Tunai (BPNT) tahun 2018 dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui BNI Cabang Bojonegoro pada Kamis, 07/06/2018.

Penerimaan Buku tabungan tersebut bertempat di 4 (empat) lokasi yang berbeda yakni lokasi pertama di Balai Desa Banjarsari , Lokasi kedua di Balai Desa Sumberrejo yang meliputi Desa Sumberrejo, Pagerwesi, Padang, Dan Desa Mori, Untuk lokasi ketiga  di Balai Desa Guyangan yang meliputi desa Guyangan, Sranak, Trucuk, Dan Desa Tulungrejo, Dan lokasi terakhir Balai Desa Sumbangtimun meliputi Desa Sumbangtimun, Kandangan dan Desa Kanten.

Camat Trucuk Waji,SE.MM membenarkan adanya pembagian lokasi dan waktu yang berbeda, Cara ini dilakukan untuk menghindari antrian panjang dan menunggu lama saat masyarakat mengambil buku rekening tersebut.

“Ini kan bulan puasa kalau warga harus mengantri dan nunggu lama juga kasihan” Ujarnya. “Apa lagi para lansia yang harus di didampingi keluarganya saat mengantri untuk menganbil buku tabungannya” Tegasnya.

Menurut Adi Rusiantono selaku Ketua Pelaksana BNI Cabang Bojonegoro mengatakan “Warga yang menerima bantuan Program Non Tunai hanya menerima buku rekening dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Penyalurannya nanti melalui toko toko kelontong yang sudah kami tandai atau sudah mendapat persetujuan kerja sama dari kami (BNI)”Terangnya.

“Jadi warga hanya membawa kartu tersebut ke toko kelontong yang sudah kerja sama dengan BNI, Kemudian warga menerima sembako senilai yang ada di kartu tersebut” Terangnya.

Bantuan Program Non Tunai ini sangat meberikan dampak positif terhadap nilai kesejahteraan bagi masyarakat, pasalnya program tersebut diperuntukkan untuk lansia, warga masyarakat yang tingkat ekonominya rendah, namun di wilayah kecamatan trucuk sendiri belum ada toko klontong yang dapat memfasilitasi bagi warga yang menerima bantuan tersebut. Sementara dari kecamatan trucuk masih dalam proses pengajuan toko klontong ke BNI Cabang Bojonegoro dalam waktu dekat. (AKT)


By Admin
Dibuat tanggal 09-06-2018
464 Dilihat