TRUCUK_Musyawarah Desa penetepan BPD ( Badan Permusyatan Desa ) masa bakti 2019-2025 Desa Trucuk Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan pada Kamis 04/04/2019

Musdes yang digelar di Balai Desa setempat hadir Forpimca Trucuk, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, PKK, dan Karangtaruna.

Danang Puji Asmoro selaku Kepala Desa Trucuk mengucapkan “terimakasih kepada BPD lama, yang selama ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik, selalu berkoordinasi dengan pemdes, selalu memberi masukan-masukan dan gagasannyan demi kemajuan desa kita.

Dan  “Saya ucapkan selamat atas terpilihnya BPD yang baru, dan setelah di sahkan tadi BPD yang baru ini lansung mendapat tugas yakni  sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa” ujarnya.

“Danang menjelaskan “BPD (Badan permusyawaratan desa) adalah lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”-nya desa”. Lanjutnya.

“BPD berfungsi menetapkan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat sebagai langkah langkah untuk merumuskan kebijakan Desa”. Tegasnya.

Dian Rokhmawati I (Sekcam) pada sambutannya berpesan “ Saya berharap BPD yang baru maupun yang lama bisa bersinergi, jaga hubungan baik, jaga kekompakan dan kerja sama untuk kemajuan Desa Trucuk ini”.

Untuk BPD yang baru “dengan dibukanya jembatan baru di Trucuk ini, saya tidak ingin kedepan khususnya masyarakat Desa Trucuk ini hanya bisa sebagai penonton, kita harus bisa mengambil peluang, kesempatan yang ada”. Ujarnya.

Masih Dian “Apa maksudnya, dengan adanya jembatan baru Desa Trucuk lebih dekat dengan kota yang artinya peluang dan kesempatan itu lebih banyak untuk menunjukkan dan mempromosikan ada apa saja di Desa Trucuk”  Tegasnya.

“Saya ingin bila ada wisatawanyang dari luar daerah kesasar atau salah jalan masuk ke desa trucuk  tidak langsung balik arah, melainkan mereka bisa tertarik, menikmati suasana di trucuk” Tegasnya.

“Memang semua itu tidaklah mudah dan membutuhkan waktu lama, akan tetapi apa bila ada kemauan, kerja sama yanga baik antara Pemdes, BPD, dan masyarakat Insa Allah semua ini akan terwujud, akan membawa dampak positif dan kemajuan Desa Trucuk” Harapannyan. (Atk)


By Admin
Dibuat tanggal 06-04-2019
289 Dilihat