Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Trucuk Bojonegoro © 2014
16 KRTP Terima Bantuan Jalin Matra

TRUCUK_Pemprov Jatim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jatim menyerahkan bantuan Program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan pada 16 Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) Desa Banjarsari pada, 10/08/2019.

Penyerahan bantuan Program Jalin Matra tahun 2019 dilakukan di Panti PKK Desa setempat, bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Denas PMD Jatim Mohammad Yasin kepada penerima KRTP.

Acara tersebut juga hadir Djuana Poernomo Kepala Denas PMD Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto Camat Trucuk, Gupiyanto Kepala Desa Banjarsari.

Heru Sugiharto (Camat Trucuk) pada sambutannya mengucapkan ”Terimakasih banya kepada semua Stakeholders baik Pemprov, Kabupaten, Kecamatan sampai Tingkat Desa yang telah membantu kelancaran Program ini”

Masih Heru “Inilah pelan-pelan bisa mengentaskan kemiskinan karena pada prinsipnya pembangunan itu adalah kesejahteraan masyarakat yang berdaya saing, bukan masyarakat yang sejahtera karena dibantu terus” Terangnya.

 “Tentunya ada beberapa segment paling dasar masyarakat yang memang harus dibantu seperti usia sangat lanjut tentunya tidak produktif dalam segala hal, bagi lainnya bersama-sama semoga produktifitas ini dilapisan masyarakat bisa meningkat” Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Muhammad Yasin Kepala Prov. Jatim menyampaikan “Bantuan Jalin Matra beda dengan bantuan sosial lainnya, bantuan ini berupa modal usaha yang sebelumnya pendamping Desa bertanya dulu kepada ibu usaha apa yang ingin dikembanggan”

“Untuk itu Ibu Gubenur berpesan gunakan modal usaha ini dan dikembangkan, Pemerintah ini sudah memberikan bantuan yang sangat banyak di Bojonegoro melalui Jalin Matra untuk itu ini PR buat PMD, Camat, dan semuanya” Ungkapnya.

Dengan modal usaha ini diharapkan Ibu-ibu bisa mengembangkan usahanya sehingga meningkat pendapatannya sesuai harapan, bisa menjaddi masyarakat yang mandiri dan produktif. “AKT”