Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Trucuk Bojonegoro © 2014
Pembinaan Administrasi Kader TP-PKK Desa Kandangan

TRUCUK_Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaaten Bojonegoro Ny. Endah Budi Irawanto berssama rombonga laksanaka kunjunga kerja di Desa Kandangan Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro pada, Senin 12/08/2019.

Acara yang dilaksanakan di Dalai Desa tersebut dimualai pukul 09.00WIB, pada kunjungan perdananya Ketua TP-PKK Bojonegoro bertujuan untuk memberikan pembinaan Administrasi yang baik dan benar pada TP-PKK Desa.

Pada sambutannya Ny. Endah Budi Irawanto menyampaikan ”Kedatangan kami adalah untuk memberikan pembinaan Administrasi, karena PKK adalah pendukung Program Pemerintah baik di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, maupun ditingkat Desa” Terangnya.

Ny. Endah “Penurunan angka Stunting adalah Program pokok PKK karena masih 9% di Bojonegoro, apa itu “Stunting”  stunting adalah pertumbuhan tinggi badan anak kurang dari tinggi badan normal pada usianya” Tegasnya.

Masih Ny. Endah “Untuk mencegah faktor terjadinya Stunting, Kebersihan harus di jaga, pola asuh, memberikan kanan atau gizi, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir” Lanjutnya.

“Jangan kasih makan anak-anak atau balita kita kurang mengandung Gizi yang lengkap, jangan sembarangan kasih buah Import yang kita tidak tahu kandungan Gizinya, berikan buah dari dalam Negri yang sudah jelas kandungan Gizi dan manfaatnya”

“Jangan Beri makanan pada anak-anak yang kita suka, namun beri makan yang di butuhkan anak” Pesannya.

Selain pembinaan Administrasi kunjungan kali ini juga memberikan santunan kepada janda tua serta anak balita. Dengan di damping Ketua TP-PKK Kecamatan Ny. Heru Sugiharto Ny. Endah melakukan pembinaan Administrasi yang di ikuti seluruh TIM dari Kabupaten Bojonegoro pada kader Desa.

Tampak hadir Forpimca trucuk, kades serta perangkat desa, dan undangan lainnya. “AKT”