Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Trucuk Bojonegoro © 2014
Kapolsek Pimpin Penanaman 1700 Pohon “Gerakan Penghijauan Lingkungan”

TRUCUK_Peduli lingkungan Kapolsek Trucuk pimpin penanaman pohon bersama sebagai wujud mensukseskan program Polri peduli lingkungan dalam hal penghijauan, pada Jum’at pagi 10/01/2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kanten Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro diikuti Forpimca Trucuk, para Kades, Perangkat Desa, Pengurus Bhayangkari, serta masyarakat.

Sebanyak 1000 pohon kelapa dan 700 pohon kelengkeng ditanam bersama di lahan seluas 5 Ha,  pekarangan rumah warga, serta dipinggir jalan Dusun Sembung Desa Kanten.

Kapolsek Trucuk AKP. Sugimad, S.Ag menerangkan “Program penghijauan penanaman pohon ini adalah instruksi lansung Kapolri, mulai hari ini seluruh jajaran kepolisian serentak melaksanakan penanaman pohon diseluruh wilayah”

“Dengan menanam pohon kita bisa mengurangi resiko bencana banji, tanah longsor, untuk itu mari kita sebanyak mungkin kita tanam pohon, terutama di pekarangan kita tanam pohon yang berbuah dan banyak akar sehingga bisa mengurangi resiko bila terjadi bencana”

Diharapkan gerakan penghijauan penanaman pohon ini  dapat menghijaukan linhgkungan serta pohon yang berbuah dapat tumbuh subur dan hasilnya dapat di rasakan masyarakat kelak. (AKT)