TRUCUK_Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) PNPM-MPD Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Dalam acara tutup buku tahun anggaran 2016 menyelenggarakan jalan santai dan penyerahan bantuan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berupa pengerasan lantai dan ODF, Minggu 18 Desember 2016.

Jalan santai yang di ikuti seribu lebih peserta kelompok anggota simpan pinjam Perempuan (SPP) se-Kecamatan Trucuk di lanjutkan pengundian hadiah, Puluhan hadian hiburan, Mesin cuci dan hadiah utama sebuah kulkas disediakan oleh panitia bagi anggota SPP yang beruntung.

Pada kesempatan tersebut juga memamerkan Produk rumahan hasil karya ibu-ibu anggota SPP berupa Kerajina tangan, Makan, Dan Minuman. Pengunjung dapat menikmati Berbagai macam makanan dan minuman  jamu tradisional seperti Beras kencur, Temu lawak, Kunir Asam yang terbuat dari bahan rempah hasil kebun/pekarangan rumah.

Ketua BKAD Faris M. Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut di laksanakn untuk memberikan semangat dan mendorong kepada anggota SPP untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, Dan pemanfaatan lahan pekarangan yang ada, UPK tidak hanya memberikan pinjaman modal  usaha akan tetapi juga membantu mempromosikan hasil kerajinan, Olahan makan dan minuman dari anggota SPP yang tentunya dari hasil Penjualan tersebut dapat menambah penghasilan keluarga.


By Admin
Dibuat tanggal 29-12-2016
321 Dilihat