Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Trucuk Bojonegoro © 2014
Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dan Bugar Hj. Mien Setiyo Hartono Sosialisasikan SKJ 2018

TRUCUK_Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro Hj. Mein Setiyo Hartono mengajak masyarakat hidup sehat dan bugar, bukan hanya empat sehat lima sempurna sanja tapi juga B2SA  pada sosialisasi dan pelatihan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 14/12/2019 di Balai Desa Guyangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro diikuti 200 peserta. Dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir Heru Sugiharto (Camat), Ketua Perwosi Kecamatan, Kepala Desa, Ketua Perwosi Desa, dan peserta senam kebugaran se-Kecamatan Trucuk.

Heru Sugiharto (Camat) pada sambutannya mengucapkan selamat datang ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro beserta rombongan, dan ucapan selamat berolah raga untuk seluruh ibu-ibu kita olah ragakan mayarakat dan memasyarakatkan olah raga, semoga masyarakat kami sehat, sejahtera dan tentunya keguyuban kerukunan tetap jerjalin untuk mendukung mensukseskan program-program pemerntah.

Di acara yang sama Ketua Perwosi Kecamatan Ny. Heru Sugiharto mengucapkan “selamat datang kepada Ibu Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro di Balai Desa Guyangan dalam rangka sosialisasi Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2018 yang mana di ikuti 200 peserta dari 12 Desa se Kecamatan Trucuk”.

Masih Ny. Heru juga menyampaikan bahwa “setiap hari jumat di Desa-desa juga sudah dilaksanakan Senam Kebugaran Jasmani dan senam perwosi yang berlokasi di Balai Desa masing-masing.

Hj. Mein Setiyo Hartono ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro mengucapkan “terima kasih di kunjungan terakhirnya dari 28 Kecamatan yang telah dijadwalkan disambut dengan meriyah”.

Masih Hj. Mien Setiyo Hartono mengajak masyarakat rajin berolah raga supaya hidup sehat, selain itu kita juga menjaga asupan makan harus beragam tidak hanya empat sehat lima sempurna akan tetapi juga Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) “Terangnya”

Selain memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat Senam SKJ ini juga sesuai program pemerintah pusat yaitu program GERMAS (Gerakan Masyarakat  Sehat),

Sosialisasi senam SKJ yang dilaksanakan ini selain mengajak Masyarakat berolah raga juga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, yang intinya bagaimana masyarakat gemar olah raga dan hidup lebih sehat.

Diharapkan selesai sosialisasi ini di setiap Desa dilakukan senam bersama kalau perlu sampai tingkat RT, minimal 2 (dua) kali dalam seminggu selama 30 menit. Salam olah raga mengajak masyarakat olah raga dan mengolah ragakan masyarakat.(AKT)