TRUCUK : Bojonegoro, Jawa Timur, bekerja sama dengan relawan teknologi informasi (TIK) menggelar diskusi dengan teman “njungok bareng” (duduk bersama) terkait teknologi informasi pada hari sabtu 8/4/2017.

 

Sosialisasi TI yang dilaksanakan di Balai Desa Kandangan, Kecamatan Trucuk dihadiri Ketua Forum Karang Taruna Bojonegoro Donny Bayu Setiawan, Ketua RTIK Rifun Naim, Seratusan relawan TIK, dan netizen se-Kecamatan Trucuk.

 

Hadir dalam acara tersebur Kepala Dinas Kominfo Kusnandaka Tjatur, Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Kusbiyanto mewakili Bupati Bojonegoro Suyoto, Manager External Affair Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), Camat Trucuk Drs. Moh Tarom, Kapolsek Trucuk AKP singgih, Danramil Trucuk kapten Inf  Soko Maulana, Kepala Desa Kandangan beserta perangkat, dan warga sekitar.

 

Ketua Relawan TIK Bojonegoro Rifaun Naim mengatakan "Tuntutan zaman modern seperti sekarang ini membuat semua menjadi lebih cepat dan mudah, Pemanfaatan media sosial untuk mengenalkan dan menjual berbagai produk sangatlah mudah, Melalui internet kita bisa mengetahui kabar terkini, Di Era Digitl ini kita manfaatkan  internet secara sehat." tuturnya.

 

Ketua Karang Taruna Bojonegoro Donny Bayu Setiawan mengatakan, pelaksanaan sosialisasi TI ini digelar untuk memberi pemahaman dan menyadarkan kepada masyarakat terutama generasi muda agar “melek” (memahami) teknologi dan informasi,

 

Ia menjelaskan anggota karang taruna sudah waktunya mengubah pola pikir yang dulunya hanya mengurusi olahraga dan kegiatan agustusan, Di Era Digital peran pemuda bisa menjadi lebih berdaya guna untuk kepentingan lebih besar dengan memanfaatkan teknologi informasi.

 

Ia menambahkan Bojonegoro memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) pada 2020 akan memiliki warga usia produksi sekitar 70 persen dari seluruh jumlah warga. “Ini sebuah potensi yg luar biasa, sekaligus mengkhawatirkan bila kita mengabaikan,” jelas dia. (Akt)

 


By Admin
Dibuat tanggal 10-04-2017
603 Dilihat