TRUCUK_Sistem Informasi Terpadu Pembangunan Fisik “SIDUGISIK”, Dian Rokhmawai kerja bareng dengan Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisai, pengenalan sekaligus pelatihan aplikasi Sidugisik, pada Kamis 02/05/2019.

Acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Trucuk tersebut hadir Kabid Layanan E-Government Alit Saksama Purna Yoga,S.STP Dinas Kominfo, Kepala Desa se-kecamatan Trucuk serta seluruh operator desa.

Dian Rokhmawati selaku Sekcam Trucuk pada sambutannya mengatakan “SIDUGISIK adalah system informasi penggunaan dana transfer yang dialokasikan untuk pembangunan fisik  di Desa, melalui system ini semua masyarakat yang kerja diluar daerah dapat mengetahui pembangunan di desa melalui website Desa”

“Kecamatan Trucuk sementara baru Desa kandangan yang sudah ada SIDUGISIK, saya berharap untuk Desa yang lain segera mengaktifkan website desa masing-masing” Tegasnya.

“Dengan adanya SIDUGISIK ini Dian (Sekcam) berharap kedepan Kecamatan Trucuk bisa menjadi contoh untuk pelayanan Publik, keterbukaan, serta trasparai dalam pemerintahan” Pungkasnya.

Untuk itu bagi Desa yang sudah yang sudah mengaktivkan Website yakni Desa Padang, Sranak, Trucuk, Kanten dan Guyangan untuk segera aktifasi SIDUGISIK, bagi Desa yang belum dianjurkan segera mengaktivkan website serta SIDUGISIK nya. “AKT”


By Admin
Dibuat tanggal 04-05-2019
248 Dilihat