TRUCUK_Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama dengan Pemerintah Kecamatan Trucuk, Pemdes Trucuk, dan Fatayat NU Ranting Trucuk menyelenggarakan Festival Lontong Kikil pada, Sabtu 13/07/2019

Festival lontong kikil yang di laksanakan di rest area Jembatan Sosrodilogo ini untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi lokal khususnya dibidang kuliner yakni lontong kikil khas Trucuk.

Camat Trucuk Heru Sugiharto,SE.MM mewakili Bupati Bojonegoro pada sambutannya mengatakan “Melalui Festival Lontong Kikil ini Kecamatan Trucuk dapat dikenal masyarakat luas”

“Kecamatan Trucuk tidak hanya di kenal daerah banjirnya saja, akan tetapi terdapat kuliner lokal yang lezat dan nikmat khas Desa Trucuk” Lanjutnya.

“Semoga Festival ini terus berlanjut menjadi roda perekonomian yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat” Pungkasnya.

Festival ini diikuti 13 pedagang Lontong Kikil Desa Trucuk, dalam penilaian juri dari OPD Kesehatan,  Ketahanan Pangan dan Dinas Periwisata dan Kebudayaan meliputi Cita rasa, penampilan, kandungan gizi dan cara memasak.

Dari hasil penilaian juri pemenang festival lontong kikil mendapati urutan pertama Sarpin, urutan ke 2 dari PKK Trucuk, dan di urutan ke 3. Suwarni.

Gebyar Festival Lontong Kikil dipadati pengunjung baik dari dalam maupun dari luar Kecamatan Trucuk, acara tersebut juga di meriyahkan 3 Tim Oklik dari anak anak Desa setempat serta Organ Tunggal. “AKT”


By Admin
Dibuat tanggal 13-07-2019
338 Dilihat