TRUCUK_Kurang lebih 5 Ha Hutan Jati milik perhutani yang berada di Desa Sumberrejo Kecamatan Trucuk pada Selasa sore 30/07/2019, daun jati kering di tambah tiupan angina kencang membuat api cepat merambat.

Api juga merambat di area pemakaman umun desa setempat dan menghanguskan pohon asem yang berada ditengah pemakaman tersebut hingga robah ludes terbakar.

Api di ketahui pertama kali oleh Sugeng Winarno, 40 tahun pada pukul 16.30WIB, mengetahui kejadian tersebut sugeng lantas menginformasikan di group medsos whatsapp Desa setempat.

Tak lama kemudian Kepala Desa beserta perangkat desa serta warga sekitar mendatangi lokasi pemakaman dan berusaha memadamkan api yang dengan menggunakan APAR.

Karena api cepat membesar dan cepat menjalar untuk mencegah meluasnya kobaran api ke pemukiman warga Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota Bojonegoro akhirnya diturunka untuk membantu memadamkan api.

Api dapat dipadamkan pada pukul 19.30WIB, dengan menggunaka 1 unit mobil pemadam dan 2 unit mobil water cannon milik BPBD Bojonegoro.

Sumber api tidak diketahui dari mana api berasal, agar kejadian serupa tak terulang lagi masyarakat diminta untuk lebih berhati hati dan ikut mencegah terjadinya kebakaran hutan. “AKT”


By Admin
Dibuat tanggal 31-07-2019
285 Dilihat