TRUCUK_ Modin perempuan di empat Kecamatan di Bojonegoro mendapatkan pembinaan peningkatan kompetensi guna meningkatkan SDM modin perempuan, di Gedung MWC NU Cabang Trucuk Desa Sumberejo Kecamatan Trucuk pada, Selasa 07/07/2020.

Dalam pembinaan tersebut mereka mendapat pengetahuan tentang cara merawat jenazah yang baik dan benar serta aman, mengingat masih dalam masa pandemi covid 19 ini.

Bupati Bojonegoro Anna Muawannah menyampaikan "Program modin perempuan ini merupakan program baru pemerintah Bojonegoro dimana perlu adanya pembinaan terhadap tugas modin perempuan di masyarakat. Meskipun pekerjaanya sederhana tapi sangat penting nilai sosial maupun nilai kemanusiaanya"

Profesi ini adalah panggilan jiwa  untuk itu Pemkab Bojonegoro memberikaan intensif sebanyak 125.000 per bulan ini merupakan bentuk apresiasi kepada modin perempuan di Bojonegoro. "ucap Bu Anna"

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sahari menambahkan bahwa hari ini dilakukan pembinaan modin perempuan yang dilakukan di zona empat yang meliputi kecamatan Bojonegoro sebanyak 32 modin perempuan , Trucuk 24 modin perempuan , Malo 33 modin perempuan dan Kalitidu sebanyak 36 modin perempuan. Sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 125 orang.

“Dan kemarin juga sudah kami lakukan pembinaan yang sama juga di kecamatan Balen, Kapas, Sumberejo dan Sukosewu. Semoga dengan pemberian pembinaan ini dapat menambah wawasan para ibu-ibu dalam tugasnya,” pungkasnya.(AKT)

 


By Admin
Dibuat tanggal 07-07-2020
331 Dilihat