TRUCUK_Dalam menghadapi adaptasi kebiasan baru (AKB) selama pandemi covid 19,  Satpol PP Kabupaten Bojonegoro menggelar dialog penguatan tugas dan fungsi  Satlinmas  pada Rabu, 05/08/2020.
 
Acara yang digelar mulai pukul 10.30wib di Balai Desa Kanten Kecamatan Trucuk selaku narasumber Arif Nanang Sugianto,SSTP.MM Kasatpol PP Kabupaten Bojonegoro, Kasmari, SSTP Sekdin Satpol PP, A. Syaifudin Z,S.Sos Kabid Linmas, Rahmadhan H,S.Sos Kasi Linmas, Heru Sugiharto Camat Trucuk,  serta hadir Kepala Desa Kanten, perwakilan Linmas 12 Desa se-Kecamatan Trucuk.
 
Heru Sugiharto pada sambutannya mengucapkan “Terima kasih kepadan Kasatpol PP Kabupaten Bojonegoro atas terlaksananya dialog ini. kenapa acara ini sangant penting dilaksanakan, karena linmas merupakan garda depan di tingkat Desa, linmas harus tahu apa fungsi dan tugas di masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi covid 19."
 
Masih Heru “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota linmas yang selalu sigap di perempatan jalan, di pertigaan, di pintu-pintu masuk lingkungan untuk mengamankan lingkungannya, warganya, selama pandemi covid 19. 
 
Di acara yang sama Arif Nanang Kasatpol PP Kabupaten Bojonegoro mengatakan “Kegiatan pada hari ini kita turun memberikan semagat kepada  linmas yang ada di tingkat desa, karena linmas sebagai ujung tombak yang selalu menjaga kondisai keamanan yanga ada di desa terutama dengan adanya covid 19 masih menjadi pandemi yang ada di Kecamatan Trucuk."
 
"Untuk itu kita memberikan semangat teman-teman di tingkat bawah yang menjadi ujung tombak keamanan, ketertiban  di desa, menjadi linmas janganlah bosan, jangan berkecil hati, terus semangat  bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan, mengingatkan warga yang mengabaikan protokol kesehatan" Lanjutnya.
 
"Hindari kerumunan mas, menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan deng sabun, guna memutus penyebaran Covid 19 kususnya di Kecamatan Trucuk ini."Pungkasnya.
 
Dialog penguatan dan fungsi satlinmas dalam rangka menghadapi tatanan baru dengan adaptasi kebiasaan baru selama pandemi covid 19  dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan cuci tangan sebelum masuk ruangan, pakai masker, serta mejaga jarak. (AKT)

 


By Admin
Dibuat tanggal 07-08-2020
278 Dilihat