TRUCUK_Pemerintah Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro menggelar Misyawarah Desa (Musdes) khusus penetapan Sustainable Development Goals  (SDGs) tahun 2021 pada, Selasa 08/06/2021

Acara yang digelar di Pendopo Balai Desa setempat di hadiri Camat Trucuk, Kapolsek Trucuk, Danramil Trucuk, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Pendamping Desa, RT/RW, Tomas, Toga.

Darto,SE (Kades) menyampaikan "Saya ucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada pokja yang telah melaksanakan pendataan SDGs  tahun 2021"

"Dari pendataan yang dilakukan oleh pokja relawan Desa Tulungrejo, jumlah penduduk 2926 jiwa, 926 Kepala Keluarga, 112  KK warga kurang mampu" Lanjutnya.

Masih Darto "Data tersebut dilakukan  pokja relawan Dor to Dor dan interview langsung keoada masyarakat, dengan adanya pendataan ini mudah-mudahan nisa mengetahui  Batomaterkesejahteraan masyarakat Desa, dan bahan penting bagi Dess guna melaksanakan proses pembangunan Desa kedepan"

"Desa Tulungrejo saat ini terkatagori Desa Maju, dengan adanya Sustainable Development Goals disingkat (SDGs) ini bisa sebagai pedoman statistik Desa yang maju menjadi Desa Mandiri"Pungkasnya.

SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021.

Upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.(AKT)


By Admin
Dibuat tanggal 08-06-2021
87 Dilihat