TRUCUK_Dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 Pemerintah melakukan percepatan pembentukan kekebalan komunitas herd immunity ( kekebalan) dengan vaksinasi guna mengurangi penyebaran virus Covid-19 pada, Minggu 22/08/2021.
Vaksinasi serentak di 34 puskesmas se-Kabupaten Bojonegoro, di Kecamatan Trucuk kegiatan difocuskan di Balai Desa Tulungrejo dengan jumlah sasaran 380 pendaftar kategori umum usia 12 tahun keatas dosis 1 dan dosis 2.
Vaksinasi masal ini didukung semua pihak baik Dinkes, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta Pemdes turut aktif terlibat, Pemerintah terus berusaha mempercepatan proses vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunitas herd immunity ( kekebalan).
Hadir dalam giat tersebut Camat Trucuk Heru Sugiharto, Danramil Kapten Inf. Ratik, Kapolsek AKP. Sugimat, S.Ag, Kepala Desa Tulungrejo Darto, SE, kegiatan vaksinasi Bakti Untuk Negeri ini  juga dilaksanakan video conference dengan 3 Menteri yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno,Menteri BUMN Erick Tohir, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Masyarakat di harapakan mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2. Dengan demikian maka kekebalan komunitas atau herd imunity ( kekebalan) segera tebentuk.
Walaupun sudah divaksin masyarakat tetap harus mematuhi prokes, gunakan masket, jaga jarakdan cuci tangan dengan sabun.
Dukung vaksinasi Pemerintah agar pandemi segera berlalu, tetap jaga diri, jaga kelurga, dan tetap sehat. (AKT)

By Admin
Dibuat tanggal 23-08-2021
52 Dilihat