TRUCUK_Bojonegoro.Pembinaan Tata Kearsipan Administrasi Desa dalam Pelayanan Kepada Masyarakat. 
Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaksanakan Pembinaan Tata Kearsipan Administrasi Desa se-Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro pada, Kamis 09/12/2021. 
Kegiatan yang digelar di ruang Balai Penyuluhan KB Kecamatan Trucuk hadir Dian Setiatiningsih, S,Sos, MM (Kasi Pengelola dan Dokumen Kearsipan), Dian Rokhmawati I, S.STP, MM (Camat), Sekdes, dan Kaur Umum Desa se_Kecamatan Trucuk.
Kasi Pengelola dan dokumen kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dian Setiatiningsih, S,Sos, MM menyampaikan “kegiatan ini dilaksanakan dapatnya terwujudnya pengelolaan tata Kearsipan pada Kantor Kecamatan Trucuk khususnya Desa sesuai dengan UU No.43 tahun 2009 tentang Kearsipan, jadi pengelolaan kearsipan itu benarnya harus sesuai UU itu ora sak karepe dewe (tidak semaunyan sendiri)”
Masih dian “Arsip itu sangat penting khususnya yang terkait dengan hukum ataupun sejarah sejarah. Arsip itu setiap hari pasti diciptakan, oleh siapa ya oleh OPD masing-masing termasuk Desa salah satu contoh arsip surat pengatantar KK”
“Yang dikatakan Arsip adalah surat atau dokumen yang sudah ada nomor suratnya, ada perihalnya, dan ada tanda tangan  pimpinan sama setempel, itu yang dinamakan arsip” Pungkasnya.
Sementara itu Dian Rokhmawati I, S.STP, MM (Camat) dalam sambutannya menegaskan “Penyeragaman penulisan nomor surat harus sesuai dengan Hal surat tersebut, salah satu contoh nomor surat 145 tentang Administrasi Desa, disitu di tulis 146 tentang Kewilayahan”
“inikan tidak sesuai dengan nomor dan hal surat tersebut, untuk itu dengan kegiatan hari ini yang belum dimengerti nanti bisa ditanyakan langsung pada ahlinya yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro”Pungkasnya.
Dengan di adakannya kegiatan Pembinaan Tata Kearsipan Administrasi hari ini kedepan diharapkan pengelolaan arsip  setiap OPD dan Desa bisa sesuai dan penyimpanan arsip, karena Arsip sangat penting ksusnya arsip terkait Hukum dan Keuangan.
Jadi arsip tidak di taruh di sembarangan tempat,ketikan suatu hari arsip tersebut dicari mudah untuk menemukannya.(AKT)

By Admin
Dibuat tanggal 11-12-2021
189 Dilihat