TRUCUK_Bojonegoro. Kemeriahan HUT RI Ke-77 Pemdes Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, gelar lomba hias tumpeng pada, Selasa malam 17/08/2022.

Sebanyak 37 peserta sesuai dengan jumlah RT di Desa Banjarsari mengikuti lomba hias tumpeng yang dilaksanakan di Balai Desa setempat.

Dalam giat tersebut tampak hadir Muspika Trucuk, Kades, BPD, RT/RW, Karangtaruna, dan peserta lomba.

Acara resmi dibuka dengan ditandai pemotongan pita oleh Ketua Darma Wanita Kecamatan Trucuk Ny. Yuyun Bayudono.

Fatkhul Huda (Kades) menyampaikan "Ucapkan terima kasih  kepada Muspika Trucuk yang turut hadir memeriyahkan lomba hias tumpeng malam ini"

"Dua tahun kita tidak mengadakan acara seperti ini, alhamdulillah malam ini kita bisa mengadakan acara rutin tahunan yakni lomba hias tumpeng"Lanjutnya

"Peserta sejumlah 37 peserta perwakilan RT se-Desa Banjarsari, dan kami datangkan tim juri dari Dinas pariwisata, Dinas Kesehata dan ketua penggerak PKK kecamatan" Terangnya.

Kegiatan tahunan yang sempat berhenti beberapa waktu karena pandemi Civid-19 kini dilaksanakan guna memeriahkan Kemerdekaan RI Ke-77 dengan tema "*-Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat-*"

Para perseta bersemangat dalam menghias tumpang, beranekaragam tumpeng dan hiasan menarik disuguhkan peserta dalam lomba tersebut.

Tujuan dilaksanakan Lomba Hias Tumpeng guna menumbuhkan semangat warga Desa dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI Ke-77, melestarikan tradisi lomba tumpeng yang sudah ada semenjak beberapa tahun lalu, serta menggali potensi dan kemampuan warga Desa Banjarsari dalam pembuatan kuliner.

Kriteria penilaian antara lain Keindahan, Kreatifitas, Nilai Gizi, dan Rasa.
Dan selamat kepada juara 1 RT 20, Juara 2 RT 16, dan Juara 3 RT 37.

Semoga dengan kegiatan ini mampu menggali potensi, kreatifitas
dan melestarikan budaya gotong royong antar warga Desa Banjarsari.(AKT)


By Admin
Dibuat tanggal 17-08-2022
139 Dilihat