TRUCUK_Bojonegoro. Upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Pemdes Kandangan Kecamatan trucuk Kabupaten Bojonegoro gelar Gebyar Vaksin Boster pada, Selasa 13/09/2022.
Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa tersebut dihadiri oleh Bayudono Margajelita, S.STP, MM (Camat), AKP Supriyono (Kapolsek), Kapten Inf. Ratik (Danramil), dr. Aksita (Ka. Puskesmas), H. Tamban (Kades), Perangakat Desa, RT/RW, dan warga Desa Kandangan.
Berbeda dengan kegiatan vaksin sebelumnya, kali ini vaksinasi sengaja dikemas secara meriah untuk menari minat warga, Pemdes membagikan sembako untuk warga yang sudah vaksin dan hadiah doorprize khusus warga yang sudah boster lanjutan.
H. Tamban (Kades) pada sambutanyan menyampaikan “Gebyar vaksinasi bosten hari ini menggunakan Anggaran dari PPKM Micro 8% dari Anggaran Desa, kegiatan ini diwajibkan bagi Desa untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui vaksinasi ini”
Mengingat sangat pentingnya vaksin untuk menjaga masyarakat dari virus covid-19, sehingga dengan metode seperti ini diharapkan vaksinasi booster bisa berjalan maksimal,” terangnya.
Masih Tamban “Ada 2 (dua) kategori vaksin pada hari ini yang pertama, kami sudah menyediakan 640 paket sembako untuk peserta vaksin yang bukan penerima BLT DD, PKH, BPPNT pusat maupun daerah, untuk anggota keluarga seperti suami, istri, atau anaknya yang mengikuti vaksin hari ini tetap berhak mendapatkan paket sembako”
Kategori yang kedua bagi warga yang sudah mengikuti vaksin boster 3 (tiga) baik yang dilaksanakan mulai bulan januari sampai hari ini bisa mendapatkan kesempatan hadiah undian doorprize, pemenang bisa mengambil hadiah doorprize dengan menunjukan bukti viksin dosis 3 (tiga)
Paket sembako yang disediakan panitia berisi 2 kg beras, 2 kg gula dan 1 liter minyak goreng. Sedangkan hadiah doorprize diundi dan berhak diikuti oleh semua peserta vaksin booster, baik itu yang sudah menerima bansos pemerintah maupun yang belum. (AKT)


By Admin
Dibuat tanggal 14-09-2022
143 Dilihat