TRUCUK_Bojonegoro. Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sranak, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro hari ini menetapkan dua orang dari Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) pada, Kamis 13/10/2022.
Kegiatan yang berlangsung di Balaidesa Sranak juga dihadiri Camat Trucuk, Kapolsek, Danramil, anggota Panwas, BPD, Perangkat Desa Sranak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, seluruh Panitia, kedua Cakades dan para tamu undangan.
Selain penetapan Bacakades menjadi Cakades, kegiatan dilanjutkan dengan pengundian nomer urut calon yang nantinya dicetak sebagai kartu suara pada pemungutan suaran nantinya.
Bayudono Margajelita S.STP, MM (Camat) dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa “prosesi penetapan dan pengambilan nomer urut ini, merupakan tahapan yang harus dilalui sesuai amanat undang-undang dan peraturan yang telah ditetapkan.”
"Setelah ditetapkan menjadi Cakades yang berhak dipilih, selanjutnya kedua calon Kadesa mengambil nomer undian, karena nomer tersebut nantinya yang akan dicetak pada kartu suara untuk pelaksanaan pemungutan suara pada 26 Oktober 2022 mendatang," ujarnya.
Masih Bayudono “Mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan, Camat juga meminta kepada panitia untuk segera melakukan persiapan matang, salah satunya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait mekanisme dan tata tertib dalam proses pemungutan suara”
"Termasuk himbauan untuk menghindari uforia kampanye dan pesta kemengan yang berlebihan, agar tidak memancing atau memicu kondisi yang tidak kondusif," pungkas Camat.
Dalam kesempatan yang sama, Muin selaku Ketua Panitia Pilkades Sranak menyampaikan, bahwa pihaknya telah melaksanakan tahapan sesuai aturan yang berlaku, selebihnya Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pilkades mendatang.
Sementara itu, Asmadi Usman Calon Kepala Desa dengan nomor urut 1 mengatakan, dirinya akan berfokus untuk melanjutkan program pembangunan sebelumnya, sehingga Desa Sranak bisa lebih maju dan berkompeten lagi.
"Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para pendukung saya, izinkan saya melanjutkan pengabdian ini, untuk lebih memajukan lagi Desa tercinta kita," pungkas Asmadi yang juga calon incumbent tersebut.(AKT)


By Admin
Dibuat tanggal 14-10-2022
203 Dilihat