TRUCUK_Bojonegoro. HJB ke-345 Tahun 2022 Pemkab  Bojonegoro menggelar Karnival Night "Suryaning Bojonegoro" pada Kamis malam 20/10/2022.

Kemeriahan Karnival Night dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro yang ke 345, berbagai hiasan unik dan apik dari seluruh OPD tampak mewarnai sepanjang jalan Kota Bojonegoro.

Dalam acara tersebut Kecamatan Trucuk juga ikutserta memeriahkan HJB ke 345 dengan mengambil tema Raden Ronggo Jenggot Adipati Ke VI Rajekwesi.

Raden Ronggo Jenggot  masa penerintahan 1800-1811, beliau adalah merupakan anak Rangga Prawiradirja I dengan Ibu keturunan Haria Mentahun.

Pada Karnival tersebut tema yang diusung sebagai peran utama Bayudono Margajelita, S.STP,MM (Camat) sebagai Raden Ronggo Jenggot, dan 12 (dua belas)Kepala Desa se Kecamatan Trucuk Sebagai Punggawa Adipati.

Bayudono Margajelita S.STP,MM(Camat) menyampaikan bahwa "kegiatan Carnival di momentum HJB, merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya dan sejarah Bojonegoro."

“Bojonegoro memiliki banyak cerita sejarah dan budaya yang patut untuk dilestarikan. Berkaitan dengan hal tersebut, 12 (dua belas) Desa di Kecamatan Trucuk turut serta dalam upaya pelestarian sejarah dan budaya tersebut,” ucapnya.

Masih Bayudono  "Saya mewakili Kecamatan Trucuk mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke-345, Bojonegoro Terdepan Pembangunan Berkelanjutan,” pungkasnya. (AKT)


By Admin
Dibuat tanggal 21-10-2022
153 Dilihat