TRUCUK_Bojonegoro. Upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Pemdes Sumberejo Kecamatan trucuk Kabupaten Bojonegoro gelar Gebyar Vaksin Boster pada, Senin 14/11/2022. 
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa  tersebut dipimpin langsung dr. Aksita (Ka. Puskesmas), dan tenaga kesehatan  Puskesmas Trucuk. 
 
Pada acara tersebut juga tampak hadir Bayudono Margajelita, S.STP, MM (Camat), AKP Supriyono (Kapolsek), Kapten Inf. Ratik (Danramil), H. Soehirman (Kades), Perangakat Desa, RT/RW, dan warga Desa Sumberejo. 
 
Berbeda dengan kegiatan vaksin sebelumnya, kali ini vaksinasi sengaja dikemas secara meriah untuk menari minat warga, Pemdes membagikan sembako untuk warga yang sudah vaksin. 
 
H. Soehirman (Kades) menyampaikan “Gebyar vaksinasi bosten hari ini menggunakan Anggaran dari PPKM Micro dari Anggaran Desa, kegiatan ini diwajibkan bagi Desa untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui vaksinasi ini” 
 
Mengingat sangat pentingnya vaksin untuk menjaga masyarakat dari virus covid-19, sehingga dengan metode seperti ini diharapkan vaksinasi booster bisa berjalan maksimal,” terangnya. 
 
Masih Soehirman “Kami sudah menyediakan 440 paket sembako untuk warga yang mengikuti vaksin hari ini baik D 1, 2, 3" 
 
Paket sembako yang disediakan Pemdes berisi 3 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng, tidak hanya itu warga yang mengikuti vaksin  disuguhi hiburan agar warga tidak tampak tegang saat di suntik vaksin. 
 
Walaupun sudah vaksin masyaeakat dihimbau tetap menggunakan masker, jaga kesehatan diri dan keluarga.(AKT)

By Admin
Dibuat tanggal 14-11-2022
123 Dilihat