Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19, Pemdes Guyangan Melaksanakan Gebyar Vaksin Boster

TRUCUK_Bojonegoro. Berbagai upaya dilakukan guna mendukung program Pemerintah pusat dalam rangka percepatan Vaksin Covid-19 Pemdes Guyangan gelar Vaksinisasi pada, Sabtu 10/12/2022

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa  setempat dimulai pukul 08.00WIB  dipimpin langsung dr. Aksita Ka Puskesmas Trucuk.

Pada acara tersebut juga tampak hadir  Supranata, S.Sos, MM (Camat), AKP Supriyono (Kapolsek), Kapten Inf. Ratik (Danramil), Dudy Hanura Eka P. (Kasi Trantib), Aida Mustofa (Kades), BBinsa, Babinkantibmas, Satpol PP,  Perangakat Desa, Kader Desa, Ketua RT/RW, dan warga.

Berbeda dengan kegiatan vaksin sebelumnya, Pemdes sediakan 400 paket sembako untuk warga yang mengikuti Vaksin hari ini, baik vaksin dosis 1, 2 maupun Boster.

Aida Musthofa (Kades) menyampaikan “Gebyar vaksinasi bosten hari ini menggunakan Anggaran PPKM Micro dari APBDes , kegiatan ini diwajibkan bagi Desa untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui vaksinasi ini”

"Vaksin ini sangat penting, vaksin untuk menjaga masyarakat dari paparan virus Covid-19, sehingga dengan metode seperti ini diharapkan vaksinasi bisa berjalan maksimal" terangnya.

Masih Aida “Pemdes sudah menyediakan 400 paket sembako untuk warga yang mengikuti vaksin hari ini" pungkasnya.

Gebyar vaksin baik dosis 1,2,3 maupun Boster 2 lansia selain dilaksanakan di Balai Desa, nakes juga memelayani Vaksin Covid-19 di Puskesmas, Pustu, Ponkesdes, dan 30 Pos Posyandu Lansia yang tersebar di 12 Desa se-Kecamatan Trucuk.

Walaupun sudah divaksin masyarakat dihimbau tetap menjaga prokes karena pandemi belum berakhir,  jaga kesehatan, jaga dri, jaga keluarga, dan lingkunban sekitar,  salam sehat. (AKT)


By Admin
Dibuat tanggal 10-12-2022
104 Dilihat