TRUCUK_Bojonegoro. Guna mencegah dan meminalisir resiko terjadinya bencana Pemdes Pagerwersi Kecamatan Trucuk,-Bojonegoro mengadakan kegiatan Pelatihan Satuan perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang Trampil, Sigap,dan Tanggap Bencana di Desa pada Kamis. 29/12/2022.
Kegiata yang dilaksanakan di Balai Desa setempat dihadiri narasumber dari BPBD Bojonegoro, Camat Trucu, Kasi Trantib, Babinsa, Satpol PP, Perangkat Desa, dan Anggota Linmas Desa Pagerwesi.
Kepala Desa Pagerwesi yang diwakili Tarsono (Kasun) menyampaikan “Terimakasih kepada narasumber dan seluruh anggota linmas yang hadir, dan mohon maaf beliau (kades) tidak bisa hadir ditengah-tengah kita karena ada acara di Kabupaten yang tidak bisa diwakilkan”
Masih Tarsono “saya ucapkan terima kasih dan bangga kepada linmas Desa Pagerwesi,selama ini linmas sudah tanggap dan sigap terhadap kejadian apapun yang ada di Desa tercinta ini”
Dalam acara yang sama Supranata (Camat Trucuk) berpesan “Linmas adalah garda depan dalam penciptaan keamanan dan ketertiban di tingkat Desa, untuk itu linmas harus tahu situasi kantibmas apapun itu bentuknya, ibarat daun jatuh linmas harus tahu dan segera laporkan kedadian ke pada Kasun/Babinsa/babinkamtibmas atau Kades”
“Linmas harus tanggap, sigap, dan cepat, dalam menghadapi bencana di wilayah desanya,
Linmas harus tanggap artinya mengerti dan tahu apa yg mestinya dikerjakan dalam menghadapi situasi dan kondisi bencana,
Tugas linmas adalah tugas kemanusiaan, jangan mengharap imbalan dan jangan membeda- bedakan yg kita bantu
Sebentar lagi menghadapi pemilu tentunya akan bertambah banyak tugas dan tanggungjawab yg saudara emban dan sekarang musim hujan perlu kewaspadaan dini terjadinya angin kencang, tanah longsor, banjir, dan lain sebagainya.
Untuk itu anggota linmas perlu dibekali ketrampilan melalui pelatihan seperti saat ini
Dengan bekal ketrampilan dan pengetahuan linmas dapat menambah wawasan serta bekal dalam menghadapi kantibmas di tingkat desa, khususnya Desa Pagerwesi agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.(AKT)


By Admin
Dibuat tanggal 29-12-2022
131 Dilihat