TRUCUK_Bojonegoro. Rapat Dinas atau Konferensi Kades, Camat Trucuk gandeng lintas sektoral dan dinas satu atap untuk efektifitas dan efisiensi kerja guna meningkatkan kebersamaan antara Pemdes, Kecamatan dan instansi vertikal, untuk mencari solusi terbaik dlm pemecahan masalah yang muncul di lapangan, Rabu 25/01/2023

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kandangan Kecamatan Trucuk-Bojonegoro tampak hadir Supranata (Camat), AKP. Supriyono (Kapolsek), Kapten Inf. Ratik (Danramil), Kasi Pemerintahan, Kasi PMD, Kasi Kesra, Kasi Trantib, kasi yanum, Penyuluh Pertanian, Penyuluh KB, korwil pendidikan, KUA, mantri Peternakan dan Kades se Kecamatan Trucuk.

Supranata (Camat) pada sambutannya menyampaikan "Memasuki awal tahun 2023 tentunya kita mulai mempersiapan dan melaksakan program2 kegiatan dan rencana kerja yang sudah diagendakan dgn anggaran yg juga sdh ditetapkan pada masing2 APBDes, namun demikian juga untuk jangan lupa pertanggung jawaban (LPPD) di tahun 2022 segera diselesaikan jangan sampai tertunda" Tegasnya.

Masih Supranata "Pasar wisata sudah diresmikan dan sudan beroprasi tapi masih ada kendala yaitu masih ada pedagang di pasar lama yg belum mau pindah ke pasar baru (pasar wisata) dan itu sebagian berasal dari desa2 yg ada wilayah kec. Trucuk dgn berbagai alasan, untuk itu perlu dilakukan pendekatan persuasif dan humanis serta diberikan wawasan dan pengertian dgn melakukan kunjungan atau anjangsana ke rumah pedagang/penjual yg belum mau pindah agar segera mau berjualan dgn menempati stand di pasar wisata seperti yg sdh 2 hari ini kita lakukan dan ini terbukti lebih efektif.

Rapat Dinas tersebut juga membahas berbagai masalah yg timbul di tengah masyarakat, baik dibidang pertanian (tata kelola dan distribusi pupuk bersubsidi), bidang peternakan (sosialisasi pencegahan/penanganan dini PMK), kesehatan (penanganan stunting), pendididkan (pemahaman tentang dampak negatif pernikahan dini/anak), trantibum di wilayah, bahkan juga menerima dan menampung aspirasi dari desa. Pada kesempatan tsb juga diingatkan tentang penggunaan mobil siaga desa(MSD) agar digunakan benar2 sesuai juknis yg telah berikan kpd masing2 desa penerima.

Diakhir acara juga di serahkan piagam dan piala penghargaan adibuana  kepada pemenang lomba lingkungan hidup tahun 2022 yakni Desa Tulungrejo untuk RT 1, RT 3, Kategori Pemula dan RT 10 Kategori Berkembang dan Desa Banjarsari RT 8 Kategori Berkembang yang langsung diterimakan kepada Kades masing-masing.(AKT


By Admin
Dibuat tanggal 25-01-2023
171 Dilihat