Puskesmas Trucuk melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio serentak di Wilayah Kecamatan Trucuk mulai tanggal 15/01/2024.

 

Pemberian imunisasi novel Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2) menargetkan  anak berusia 0 - 7 tahun 11 bulan. Dengan 4093 rincian,sasaran Kecamatan Trucuk  sebanyak  4093 sasaran.

 

Kegiatan Imunisasi Polio ini juga tampak hadir Camat Trucuk, Kapolsek Trucuk, Danramil 0813-22 Trucuk, Kasi Kesra Kecamatan Trucuk, Kepala Desa, Dinkes Puskesmas Trucuk, Kader Desa, Warga dan Balita.

 

Dr. Aksita (Ka. Puskesmas) saa ditemui awak media menjelaskan “Sub PIN Polio ini menargetkan anak berusia 0 sampai 7 tahun 11 bulan tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Artinya, meskipun imunisasi sudah lengkap, anak tetap harus mengikuti program Sub PIN Polio ini.”

 

“Pemberian imunisasi dengan cara ditetes, yaitu di berikan 2 tetes vaksin polio yg di berikan 2 kali secara serentak dengan jadwal  untuk Putaran 1 dilaksanakan pada 15 sampai dengan 20 Januari 2024, dan Pelaksanaan putaran 2 pada 19 sampai dengan 24 Februari 2024.” Lanjutnya.

 

“Peran Bapak dan Ibu semua sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing serta partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyukseskan kegiatan ini" Pumgkasnya.

 

Dengan demikian kami berharap seluruh masyarakat untuk mengikut sertakan putra putrinya sesuai sasaran umur di atas untuk  hadir dan mendapatkan imunisasi Polio secara gratis di Pos pelayanan Kesehatan  (  Puskesmas , Pustu, Polindes, Posyandu, Paud, TK, SD/ MI ) di wilayah desa masing-masing  agar putra putrinya terhindar dari penyakit polio. (AKT)


By Admin
Dibuat tanggal 18-01-2024
168 Dilihat