TRUCUK_ Sosialisasi bantuan keuangan desa di Bidang Konserfasi Lahan berupa bantuan bibit tanaman kelengkeng dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk warga Desa Trucuk Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dilaksanakan pada Kamis, 23/08/2018.
 
Acara yang dilaksanakan sisi Trucuk jembatan Sosrodilogo ini di ikuti 40 warga dari Rt 09 & 10, Sosialisasi pengelolaan dan pemanfaatan lahan pekarangan diharapkan mampu memberi dampak positif bagi masyarakat Desa Trucuk kedepan.
 
Kegiatan ini  bertujuan untuk  mengembangkan kawasan Agrowisata yang ada di wilayah Kecamatan Trucuk selain Jambu Kristal dan Jambu Air Tulungrejo
 
Jembatan Sosrodilogo yang menghubungkan Desa Trucuk dengan Kota Bojonegoro tentunya akan banyak didatangi wisatawan Lokal  maupun Pengendara yang sekedar ingin keluar masuk menikmati keindahan jembatan. Diharapkan wisatawan yang masuk ke Desa Trucuk tidak hanya sepintas lalu melainkan mampir dengan mencicipi kuliner khas lontong kikil dan berwisata agro jambu dan kelengkeng, ataupun oleh-oleh asli dari Desa di wilayah Kecamatan Trucuk.
 
Menurut Dian Rokhmawati I,SSTP.MM (Sekcam) yang menghadiri acara tersebut saat ditemui mengatakan “Kami (Kecamatan) bekerja sama dengan Dinas terkait mengajak seluruh masyarakan untuk mendukung dan mensukseskan program Pemkab Bojonegoro yaitu Agrowisata dan Agropolitan khususnya di  wilayah Kecamatan Trucuk”
 
Masih sekcam “Begitu wisatawan atau orang luar wilayah Bojonegoro kesasar (salah arah) masuk ke Trucuk kita harapkan tidak kecewa, malah betah berlama lama karena kita sudah siap mensuguhi berbagai oroduk asli seperti Jambu Kristal, Jambu air, kuliner kas Trucuk, termasuk buah kelengkeng dari kebun masyarakat sendiri”.
Program Pemkab Bojonegoro yang sudah mulai dikembangkan ini bisa semoga bisa terlaksana dengan baik, agar kedepannyan bisa mengangkat perekonomian masyarakat, dan menciptakan lapangan kerja di Kecamatan Trucuk melaui potensi lokalnya.(Akt)

By Admin
Dibuat tanggal 24-08-2018
295 Dilihat