TRUCUK_Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 Polsek trucuk, Koramil, Forpimca trucuk menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu pada Sabtu, 23/03/2019.

Apel yang digelar di Halaman pendopo Kecamatan Trucuk di ikuti lebih dari seratus peserta apel dari jajaran Polsek Trucuk, jajaran Koramil Trucuk, Forpimca Trucuk, Kepala Desa se-Kecamatan Trucuk, Tenaga Kesehatan Puskesmas Trucuk, PPK, Panaslucam serta Linmas se-wilayah Trucuk.

Pembacaan sambutan Menko Polhukam Kapolsek Trucuk AKP. Wiwin Rusli, SH menyampaikan pemilu tahun ini ada lima jines pemilihan dalam waktu yang bersamaan, sukses tidaknya pemilu 2019 ini sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Ada enam poin yang harus di pahami serta dilaksanakan oleh semua jajaran pengaman yaitu :

-       Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

-       Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

-       Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

-       Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak – pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.

-       Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

-       Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Apel bersama selesi dilanjutkan simulasi serangkaian pengamanan baik dari pengambilan kotak suara di KPU sampai pengembalian kotak suara di KPU, seluruh proses pengamanan dijelaskan oleh Kapolsek Trucuk.

Peserta simulasi pengamanan pemilu 2019 baik dari TNI POLRI serta Linmas diminta memperagakan simulasi pengamanan pemilu, semua ini bermaksud bahwa semua personil pengamanan paham akan tugas dilapangan nanti. “AKT"


By Admin
Dibuat tanggal 24-03-2019
264 Dilihat