TRUCUK_Kecamatan Trucuk  Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Demi terwujudnya tata kelola keuangan Desa yang baik transparan, Akuntabel, Partisipatif, Dan tertib Anggaran, Selasa 9 Mei 2017. Dilakukan pelatihan pengelolaan keuangan Desa dengan menggunakan aplikasi SISKEUDES  Tahun 2017 sebagai lanjutan pelatihan  yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2017 yang lalu.

Pelatihan aplikasi SISKEUDES ini dilakukan Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam melaksanakan keterbukaan pelayanan publik Open Government Partnership (OGP) perlunya pemantapan dalam pengelolaan keuangan Desa yang berbasis teknologi dan informasi untuk itu Sekertaris Desa, Bendahara, Dan Operator Desa se-Kecamatan Trucuk di hadirkan pada acara tersebut.

Pada acara tersebut dibuka oleh Camat Trucuk Drs. Moch. Tarom, Dalam sambutannya beliau mengatakan "Sekdes, Bendahara, Dan Operator Desa se-Kecmatan Trucuk agar mengikuti acara ini dengan seksama, mempelajari dan memahami materi yang diberikan nanti.

Sekertaris desa perlu mengetahui dan memahami dalam pengelolaan Anggaran Desa, Kerena sekdes sebagai ujung tombak dalam atministrasi di Pemerintahan tingkat Desa.”Lanjutnya”

Dalam acara tersebut sebagai narasumber Dedex dari Kominfo bidang PPID Kabupaten Bojonegoro, Marjianto,SH Sekdes Desa Nglampin Kecamatan Ngambon, Imam Rasidi Sekdes Desa Piyak Kecamatan Kanor, Drs. Khamim,MM Sekdes Desa Sambiroto kecamatan Kapas, Dan juga di hadiri Drs.Ec.Djumari,Msi Kepala BPMPD Kabupaten Bojonegoro.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Trucuk Munandar saat dikonfimasi mengatakan “Dengan adanya Bintek lanjutan ini Pemerintah Desa dapat mengelola keuangan Desa yang baik transparan, Akuntabel, Partisipatif, Dan tertib Anggaran.


By Admin
Dibuat tanggal 09-05-2017
424 Dilihat