TRUCUK : Api dapat dipadamkan dengan menggunakan alat sederhana atau alat tradisional seperti yang dilakukan pada “sosialisasi tata cara pemadaman api yang benar” oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro pada  Selasa, 27/02/2018.

 

Dian Rokhmawati I Sekcam Trucuk pada kesempatan itu juga ikut memadamkan api yang di buat oleh petugas Damkar sebagai demo pemadaman api dengan menggunakan kain basah dan juga Apar, Acara yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Trucuk di ikuti oleh Perangkat Desa, Karyawan/wati Kecamatan dan Masyarakat yang kebetulan sedang mengurus surat di tempat tersebut

 

Menurut Supriyadi saat ditemui “Sosialisasi ini penting dilakukan agar masyarakat mengerti cara yang benar saat memadamkan api sebelum api menjadi besar”, Saat terjadi kebakaran kita tidak boleh panik, Kita harus tenang saat menghadapi api karena kalau kita takut akan membahayakan diri kita sendiri. “Imbuhnya”.

 

“Api dapat di padamkan saat masih kecil dengan menggunakan alat-alat sederhana seperti kain yang dibasahi, garuk ataupun Apar apa bila punya di rumah, Cara ini bisa mencegah atau meminimalis api membesar sebelum petugas pemadam tida dilokasi” lanjutnya.

 

Selain materi di sampaikan di dalam ruangan, Petugas Damkar juga mempraktekan cara pemadaman dengan menggunakan kain basah dan apar, Kemudian para peserta satu persatu diminta mencoba memadamkan api dengan didampingi petusa Damkar.”Amd”


By Admin
Dibuat tanggal 27-02-2018
207 Dilihat